Tiga kelompok tani di Desa Langon segera mendapatkan Kartu Tani

Sosialisasi Kartu Tani

Sejumlah petani di Desa Langon Kecamatan Tahunan Jepara menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pendampingan dan Validasi Data Petani Tingkat Desa Langon TA.2017

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kec. Tahunan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Langon ini cukup mendapatkan respon yang luar biasa dari para petani, tidak kurang dari 25 Petani antusias untuk mendapatkan informasi perihal akan diluncurkannya KARTU TANI di seluruh wilayah Jawa Tengah, Para petani Desa Langon terlihat berebut  kesempatan untuk mengajukan pertanyaan saat dibuka dialog tanya jawab.

Hadir dalam acara tersebut adalah Ibu Woro (Kord. PPL Kec Tahunan) didampingi Ibu Ida (PPL Desa Langon), terlihat pula Babinsa dan Babinkamtibmas, Petinggi Desa Langon beserta Stafnya, serta perwakilan dari tiga kelompok tani yang berada di Desa Langon, yakni Poktan SIDODADI I, Poktan SIDODADI II dan Poktan SIDODADI III. Kompak dalam sambutan mereka (Kord.PPL dan PPL) terlihat memberikan penilaian positif dan penghargaan setinggitingginya kepada Pemerintah Desa Langon terutama kepada Bapak Petinggi atas kerjasamanya sehingga terlaksana kegiatan tersebut.

Untuk mendapatkan Kartu Tani, Para petani cukup mengumpulkan Foto Copy KTP Elektronik, Bukti penguasaan lahan pertanian (SPPT/ Surat Keterangan) dan Data diri termasuk nama ibu kandung petani.  Kartu Tani ini selain untuk memudahkan pemerintah dalam penyaluran subsidi pupuk, benih dan kebutuhan petani lainnya, Kartu ini juga bisa dimanfaatkan oleh petani untuk menabung maupun untuk transaksi pebankan layaknya ATM. Sehingga Diharapkan setelah diluncurkannya Kartu Tani ini, para petani  tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi yang terkadang hanya dimanfaatkan orang-orang tertentu saja.

by: SYAM

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan