Jumat Berkah, Inisiatif Perangkat Peduli Warga Tak Mampu

Hari ini, jumat tanggal 22 Februari, pemerintah desa Langon melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada warga yang membutuhkan. Pada kesempatan kali ini yang menjadi target adalah bu Kiptiyah dan pak Mulyono.

Ibu Kiptiyah, seorang janda beranak satu, memang secara ekonomi kurang beruntung. Untuk merawat seorang anak yang masih sekolah, ia harus pintar-pintar mencari pekerjaan serabutan untuk menyambung hidup. Warga RT 07 ini tidak punya pekerjaan tetap. Beliau ini masuk daftar warga miskin kemensos. Pada hari ini tadi kebetulan ia sedang tidak di rumah, sehingga anaknya baru pulang sekolah yang menerimanya.

Sedangkan pak Mulyono, warga RT 11, ialah lansia yang sudah tidak bekerja. Bantuam diterima langsung oleh beliau beserta istri di kediamannya.

Jumat berkah ini sendiri merupakan inisiatif perangkat desa langon yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan warganya. Kegiatan ini dilakukan sebulan sekali dengan iuran perangkat sendiri.

Bapak Syakirin, selaku Kasi Pelayanan, mengatakan kegiatan sosial ini murni inisiatif teman-teman yang ingin memberikan uluran tangan kepada warganya yang memang benar-benar membutuhkan. Semoga hal positif ini bisa terus berjalan dan lestari.

Senada dengan pak Syakirin, bapak Petinggi Santoso, saat kami temui disela-sela kesibukannya, menyatakan ini hal yang sangat bagus untuk dilaksanakan. Sebab selain bisa menolong orang lain, ini juga bisa memotivasi orang lain yang beruntung secara ekonomi untuk membantu saudara-saudaranya yang tidak seberuntung mereka. Selain itu, Petinggi juga berharap nantinya lebih banyak lagi orang yang bisa dibantu.

“Hari ini cuma bisa bantu dua orang, semoga nanti kedepannya bisa lebih dari itu. Sehingga kesejahteraan warga bisa meningkat” tutur beliau saat ditemui di kantornya.

Kegiatan semacam ini perlu dteruskan, karena banyak warga pra-sejahtera yang sangat mengharapkan uluran tangan kita. Tak perlu banyak bantuan yang diberikan, yang penting bisa konsisten. Mari berbuat, jangan hanya berniat. (Red.CYK)

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan