Perangkat Desa

Pelantikan Perangkat Desa Langon Tahun 2017 - bySYAM

NAMA PERANGKAT JABATAN
Santoso Petinggi
Drs. Nahrowi Carik
Achmad Agung Kamituwo Dukuh Kauman
Taskuri Kamituwo Dukuh Krajan
Syamsul Arifin Kasi Pemerintahan
Sakirin Kasi Pelayanan
M Supriyanyo Kaur Keuangan
Uswatun Khasanah Kaur TU
Sugito Staff Kasi Pemerintahan
Abdul Manan Staff Kasi Pelayanan.

Pemerintah Desa Langon melantik perangkat desa ala Pemerintah Kabupaten yang melantik kepala SKPD. Dimana semua perangkat desa yang dilantik menggunakan pakaian safari pakai dasi lengkap serta disumpah oleh petugas setempat dibalai Desa Langon Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (23/1).

Kepala Desa Langon Santoso dalam kesempatan ini menyampaikan, pemerintahan desa harus menata aparatur desa dengan sebaik-baiknya, sehingga pemerintahan desa dapat berjalan dengan lebih baik, cepat dalam pelayanan masyarakat serta lebih transparan. Harapannya pembangunan di desa Langon ini dapat berjalan dengan maksimal,sehingga akan menjadi desa yang lebih maju dari sebelumnya.

“Pelantikan tersebut berdasarkan perbub tentang penataan SOTK Jepara No. 26 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata pemerintahan desa,” Ujarnya saat melakukan pelantikan..

Dalam pelantikan itu dari sembilan perangkat desa yang dilantik tujuh orang mengalami perubahan jabatan, sedangan untuk posisi Carik ( Sekdes-red) dan Kamituwo II (kepala dusun-red)  tetap dijabat pejabat sebelumnya.

  • Achmad Agung jabatan lama Kaur Keuangan, jabatan baru Kamituwo Dukuh Kauman
  • Taskuri jabatan lama Kamituwo I, Jabatan baru Kamituwo Dukuh Krajan
  • Syamsul Arifin jabatan lama Ladu, jabatan baru Kasi Pemerintahan
  • Sakirin jabatan lama Modin, jabatan baru Kasi Pelayanan
  • M Supriyanyo jabatan lama Kaur T, jabatan baru Kaur Keuangan
  • Uswatun Khasanah jabatan lama pembantu TU, jabatan baru Kaur TU
  • Sugito jabatan lama Petengan, jabatan baru Staff Kasi Pemerintahan
  • Abdul Manan jabatan lama Kebayan I, jabatan baru Staff Kasi Pelayanan.

Dari pelantikan perangkat Desa Langon  tersebut masih menyisakan empat posisi jabatan perangkat desa, masing-masing Kaur Perencanaan, Kasi Kesejahteraan, dan staf kaur keuangan, staff kaur tata usaha., diharapkan untuk segera diisi sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

Camat Tahunan Ratib Zaini menegaskan,  dengan adanya pelantikan perangkat desa tersebut berpesan kepada pejabat desa yang dilantik diharapkan tugas dan tupoksi jabatan baru agar dimaksimalkan, serta dengan penataan perangkat desa ini desa akan menjadi lebih maju, karena desa sekarang mempunyai dana desa yang tidak sedikit. “Dengan adanya dana desa tersebut diharapkan pembangunan di wilayah pedesaan akan menjadi lebih baik lagi,”Katanya berpesan

Pelantikan yang dilakukan Acara dihadiri camat Tahunan, Danramil Tahunan, Kapolsek Tahunan, BPD desa Langon, RT,  tokoh masyarakat serta tamu undangan dari warga